bar-merah

Argentina luncurkan KTP untuk transgender

ZONAUTARA.com – Argentina telah mengesahkan dokumen identifikasi untuk orang-orang non-biner (orang yang tidak mengakui dirinya sebagai laki-laki atau perempuan), pada Rabu (21/07/2021)

Langkah Argentina ini telah diterapkan di Kanada, Selandia Baru dan Australia yang telah lebih dahulu mengadopsi langkah serupa.

Langkah ini menjadikan Argentina sebagai negara pertama di Amerika Latin yang mengesahkan dokumen identifikasi untuk orang-orang non-biner.

Presiden Argentina, Alberto Fernandez, saat mengumumkan keputusan tersebut mengatakan, negara seharusnya tidak mempermasalahkan jenis kelamin warganya, ada identitas lain selain laki-laki dan perempuan dan mereka harus dihormati.

Seperti diketahui, Argentina selalu mendukung perluasan hak-hak kelompok minoritas seksual setelah undang-undang (UU) identitas gender disahkan pada 2012 silam.

Fernandez sendiri yang memiliki putra waria, memang pendukung kesetaraan gender dan seksual.

Pemerintah Argentina juga tidak mengkriminalisasi aborsi dan memberikan kebebasan bekerja bagi transgender.

Untuk kartu identitas dan paspor bagi orang-orang non-biner akan menampilkan “X” sebagai status gender mereka.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com