bar-merah

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah terdampak PPKM

Sumber : Pexels

ZONAUTARA.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dapat berdampak dan berpotensi sebabkan indeks bergerak di zona merah pada perdagangan hari ini, Rabu (28/7).

Hal tersebut disampaikan oleh Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan. Dirinya memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah.

Di sisi lain, kondisi tersebut juga disebabkan oleh kembali melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia.

“IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal indicator stochastic membentuk death cross mengindikasikan IHSG berpotensi melemah dalam jangka pendek,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya, Rabu (28/7).

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.027-6.062 dan resistance 6.138-6.179.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG hingga saat ini terlihat berada pada rentang konsolidasi wajarnya. Namun, jika IHSG mampu dipertahankan di atas level resisten, maka IHSG masih berpeluang untuk melanjutkan pola naik jangka pendek.

Di sisi lain, mulai rilisnya kinerja beberapa emiten di semester I akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

William memprediksi IHSG melaju di rentang support 5.913 dan resistance 6.123. Ada pun saham-saham pilihannya yaitu AALI, BBCA, AKRA, INDF, TLKM, BMRI, dan EXCL.

IHSG pada perdagangan sebelumnya sempat melemah ke 6.097 atau turun 9,34 poin atau 0,15 persen.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com