bar-merah

Zona merah di Jawa Barat tersisa 12 daerah

Sumber : Pexels

ZONAUTARA.COM – Jawa Barat mengalami perkembangan baik dalam penanganan dan persebaran kasus Covid-19. Pasalnya, pekan lalu zona merah penularan virus Corona di Jawa Barat berjumlah 21, tetapi kini tersisa 12 daerah. Sisanya tergolong dalam zona oranye.

Zona merah dalam hal ini bermakna daerah yang berisiko tinggi dalam penyebaran Covid-19. Sedangkan oranye adalah daerah dengan risiko sedang.

Adapun 12 daerah yang tersisa dalam kondisi tersebut, seperti dijelaskan Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar didominasi oleh daerah di kawasan Bodebek dan Bandung Raya.

Lima kabupaten/kota yang berada di Bodebek, mulai dari Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi hingga Kota Bekasi masuk ke dalam zona merah.

Begitu pun Bandung Raya yang masih diselimuti zona merah, mulai dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Purwarkata. Sementara itu Kabupaten Sumedang dan Kota Cimahi masuk ke dalam zona oranye.

Di Priangan Timur terdapat dua zona merah, yakni Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis. Sedangkan di Pantura, hanya Kabupaten Indramayu yang masih menyandang status zona merah.

Total akumulasi kasus Covid-19 yang terkonfirmasi positif hingga kini di Jawa Barat sebanyak 582.026 kasus. 127.787 masa perawatan atau isolasi, 445.558 telah sembuh dan 8.681 lainnya kasus kematian.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com