Ingin payudara kembali kencang tanpa operasi, lakukan hal ini.

  • Share
menggencangkan payudara
Ilustrasi dari Pexels.com

ZONAUTARA.com – Seiring bertambahnya usia, payudara wanita pasti akan manjadi kendur atau tak lagi kencang. Selain karena usia, penyebabnya bisa karena kehamilan, juga karena berat badan yang turun drastis setelah mengalami kegemukan.

Tak sedikit wanita yang mengambil tindakan operasi plastik, walaupun harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, dan mengambil resiko bahaya efek samping yang tentu cukup serius.

Namun ada sejumlah cara untuk mengencangkan kembali payudara anda dengan aman dan sehat, seperti berikut ini:

  1. Perbiasakan postur tubuh untuk tetap tegak, hindari membungkuk.

Membiarkan postur tubuh membungkuk membuat payudara menggantung. Kondisi tersebut membuat jaringan payudara tegang, dan berlahan tapi pasti membuat payudara mengendur.

Sebaliknya, jika postur tubuh diperbiasakan tegak, ligamen dan otot penyangga payudara dapat menyangga payudara dengan optimal.

  1. Perhatikan pola makan dan gaya hidup sehat.
Baca Pula:  Jalan hidup anda di masa depan ditentukan dari keputusan anda saat ini

Pola makan yang memenuhi gizi seimbang dapat mengontrol berat badan untuk tetap ideal. Selain itu, tubuh dan kulit akan lebih awet dan elastis.

Kelebihan berat badan dapat menekan jaringan pada kulit, dan memberi ekstra beban pada payudara hingga tampak mengendur.

Hindari merokok, minuman beralkohol, tidur cukup, dan minum air putih yang cukup untuk menunjang tubuh yang sehat.

  1. Gunakan bra yang tepat.

Menggunakan bra yang tepat seringkali dianggap enteng, namun ini sangat penting untuk kesehatan dan bentuk payudara wanita. Alhasil payudara menjadi kendor.

Ganti bra saat berat badan naik maupun turun. Hindari membuat tekanan pada otot penyangga payudara dengan memastikan bra yang digunakan pas dengan tubuh; tali pengikat maupun ukuran bra tidak terlalu ketat, dan tidak terlalu longgar.

  1. Olahraga khusus untuk mengencangkan payudara.
Baca Pula:  Cara mengoptimalkan rapat secara daring

Payudara tidak memiliki jaringan otot, melainkan terbentuk dari jaringan lemak dan lobulus kecil-kecil yang berfungsi menghasilkan susu, namun ada jaringan ikat dan otot di bagian bawah payudara sebagai penyangga.

Dilansir dari healthline, beberapa gerakan bisa dilakukan untuk mengencangkan payudara, dan melatih otot, sekaligus memperbaiki postur tubuh, seperti:

  • Push up
  • Berenang
  • Bench press
  • Arm Curl

Lakukan olahraga tersebut dengan rutin, untuk mendapatkan payudara yang kencang, serta postur tubuh yang baik dan sehat.

  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com