bar-merah

Menlu Retno Marsudi apresiasi pemerintah negara yang kirim vaksin ke Indonsia

Sumber : Dok Kemenlu

ZONAUTARA.COM – Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada pemerintah Amerika serikat, yang mendukung Indonesia mentas dari pandemi dengan mengirimkan tambahan vaksin Moderna.

Sebanyak 3,5 juta dosis vaksin modern telah tiba di Indonesia, Minggu (1/8). Vaksin dukungan dari Amerika serikat ini tiba di bandara Soekarno-Hatta pukul 12.30 WIB.

Berkenaan dengan hal tersebut, Marsudi menyampaikan bahwa kini Indonesia menerima dosis vaksin sebanyak 178.357.880, dimana 144.700.280 diantaranya vaksin bulk dan sisanya vaksin jadi.

“Kalau kita pilah dari sisi sumbernya, maka dari Covax facility saat ini Indonesia telah menerima pengiriman sebesar 19.704.960 dosis vaksin secara gratis dan semuanya merupakan vaksin yang sudah jadi,” jelasnya.

Retno mengatakan Indonesia juga akan kedatangan 620.000 vaksin Covid-19 AstraZeneca pada Senin, 2 Agustus 2021. Menurut dia, vaksin tahap ke-33 ini merupakan dukungan dose sharing (berbagai dosis) bilateral dari pemerintah Inggris.

“Menurut rencana, terdapat pengiriman berikutnya, yang jumlahnya belum disampaikan pada saat ini,” ucap Retno.

Retno menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah Inggris atas dukungan vaksin Covid-19 untuk Indonesia. Retno menekankan pentingnya kerjasama berbagai dosis vaksin agar dunia dapat keluar dari pandemi virus Corona.

“Pemerintah akan terus bekerja keras untuk mengamankan pengadaan vaksin bagi kepentingan rakyat Indonesia. Insyaallah, di bulan Agustus ini akan ada serangkaian ketibaan vaksin di Indonesia,” tutur Retno.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com