bar-merah

Olimpiade Tokyo: Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak final

Reuters / Hamad I Mohammed

ZONAUTARA.COM – Tunggal putra badminton perwakilan Indonesia di Olimpiade Tokyo, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak final.

Pasalnya, Ginting gagal melawan Chen Long di laga semifinal dengan skor 16-21, 11-21 di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (1/8).

Saat awal pertandingan, Ginting berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 1-2 setelah kehilangan 2 poin karena pengembaliannya keluar lapangan dan tersangkut net.

Selanjutnya Ginting berhasil mengejar ketertinggalan kembali, dropshot menyilang yang dilakukannya berhasil menyamakan skor menjadi 4-4.

Pengembalian Ginting yang terlalu kencang membuat kok keluar dari bidang lapangan, Chen long pun unggil 5 angka dengan skor 10-5.

Kesigapan Ginting bermain di depan net menghambat Chen Long unggul pada interval gim pertama, skor 6-10. Hanya saja, smes yang menyangkut di net membuat Chen Long unggul 11-6 di interval pertama.

Ginting sejatinya tampil apik pada gim pertama ini dengan permainan net dan juga smes menyilang. Akan tetapi, beberapa pukulan Ginting yang tidak akurat membuatnya gagal menghasilkan poin.

Pukulan yang terlalu kencang itu juga yang membuat Ginting tertinggal jauh 7-14 dari Chen Long usai interval. Dengan tambahan tiga poin beruntun, Chen Long menutup gim pertama dengan keunggulan 21-16 atas Ginting.

Di gim kedua Chen long tetap bermain dengan mengandalkan bertahan sebelum berbalik menyerang. Unggulan keenam itu cenderung bermain aman sedangkan Ginting banyak melakukan kesalahan sendiri. Skema bermain seperti itu membuat Chen Long unggul 3-1 lebih dahulu pada awal gim kedua.

Satu smes menyilang dari sisi forehand membuat Ginting meraih empat poin beruntun sekaligus menyamakan skor jadi 6-6. Akan tetapi, empat kesalahan beruntun yang dilakukan Ginting justru berbalik membuat Chen Long menjauh 10-6.

Jumping smash Chen Long ke sisi kiri membuat wakil China itu unggul 11-6 di interval gim kedua.

Permainan Chen Long dan Ginting tidak banyak berubah usai interval. Ginting mencoba sedikit bersabar namun tetap berupaya memberikan tekanan kepada Chen Long.

Hanya saja, permainan yang terkadang terlalu berhati-hati membuat Ginting kehilangan poin. Chen Long sendiri makin percaya diri usai mendapatkan tiga poin beruntun yang membuatnya unggul 15-9.

Mengetahui Ginting mulai mengendurkan serangan jelang laga berakhir, Chen Long justru makin agresif. Beberapa smes menyilang Chen Long membuahkan poin.

Hingga akhirnya, Chen Long berhasil mengakhiri pertandingan dengan smash menyilang ke arah kiri, mengalahkan Ginting dengan poin 16-21 dan 11-21.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com