bar-merah

SAGE peringatkan varian baru Corona, lebih mematikan

ZONAUTARA.COM – Kelompok Penasihat Ilmiah untuk Keadaan Darurat (SAGE) menerbitkan sebuah dokumen yang menjelaskan prediksi munculnya varian baru COVID-19.

Varian baru ini diklaim dapat membunuh satu dari tiga orang yang terinfeksi. Varian baru ini dapat membunuh 4 juta orang dan memporak-porandakan kondisi perekonomian dunia.

SAGE juga menjelaskan bahwa varian baru tersebut memiliki tingkat kematian atau fatality rate mencapai 35%.

Selain itu, varian baru ini disebut-sebut setara dengan Middle East Respiratory Syndrome (MERS) yang beberapa tahun lalu sempat mewabah di berbagai penjuru dunia.

“Rekomendasi dan komentar yang dibuat oleh SAGE membawa kenyataan sederhana, bahwa kita belum ‘mengalahkan’ virus ini,” kata wakil ketua All-Party Parliamentary Group on Coronavirus di SNP, Dr Philippa Whitford, yang dikutip dari Daily Star, Sabtu (31/7).

“Kecuali ada peningkatan pesat dalam produksi global, melalui berbagai pengetahuan dan teknologi, tidak mungkin memvaksinasi dunia dan mengakhiri pandemi,” lanjutnya.

Untuk mengatasinya, Dr Whitford mengatakan ada cara yang masih bisa digunakan untuk mencegah penyebaran varian baru mematikan yang tidak terkendali ini. Ia merasa, pengaturan pembatasan wilayah yang lebih ketat perlu dilakukan lagi untuk mengatasi varian tersebut.

“Saya akan berhati-hati untuk mengatakan bahwa kita mendekati batasnya. Kami tidak tahu di mana itu. Saat ini, pada dasarnya tidak ada akhir untuk pesan ini,” jelasnya.

Varian baru dari virus Corona kini telah mendominasi di berbagai negara. Beberapa varian diantaranya Alpha, Beta, Gamma, P1, hingga Delta yang disebut sangat mendominasi di dunia.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com