Vaksinasi Merdeka, DKI Jakarta targetkan masyarakatnya 100 persen tervaksinasi

Kontributor
Penulis Kontributor
Sumber : Freepik



ZONAUTARA.COM – DKI Jakarta kini sedang menyusun kiat bernama Vaksinasi Merdeka, sebuah gerakan vaksin dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia.

Kiat yang digelar oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta ini merupakan hasil kerjasama antara berbagai pihak, diantaranya TNI-Porli bersama Pemprov DKI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), hingga BNPB.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8).

“Dengan strategi ini maka di tanggal 17 Agustus upaya dari Kapolda bersama dengan Pak Gubernur, Pak Pangdam dengan didukung relawan-relawan yang tergabung dari beberapa kelompok, komunitas ada dokter mahaiswa, ada akademisi,” tambah Listyo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (1/8).

Listyo menyampaikan bahwa ini menjadi upaya percepatan DKI Jakarta agar seluruh warga segera menerima vaksinasi Covid-19.

Adapun target Vaksinasi Merdeka adalah 3 juta lebih warga Ibu Kota menerima vaksin, baik dosis pertama dan kedua.

“Tentunya itu menjadi semangat yang saya apresiasi. Dan kita harapkan muncul di wilayah lain. Saya apresiasi DKI dengan Polda Metro menjadi inisiatornya,” jelas Listyo.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menambahkan, pihaknya berharap Vaksinasi Merdeka dapat semakin memberi kemudahan bagi masyarakat Jakarta menerima vaksin Covid-19.

Fadil menambahkan, ini adalah upaya untuk mencapai herd immunity dengan targetnya seluruh masyarakat DKI tervaksinasi pada tanggal 17 Agustus.

“Target kita 100 persen,” tegas Fadil.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com