ZONAUTARA.COM – Gol Tammy Abraham menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Arsenal di laga pramusim, yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (8/1) malam. Laga berjalan cukup alot di 15 menit pertama.

Kedua tim saling serang dan mengejar kemenangan. Meski pada akhirnya Chelsea tetap unggul dengan skor 2-1.

Keberhasilan tersebut berasal dari gol Kai Havertz di menit ke 27 dan Tammy Abraham di menit-menit akhir.

Meski demikian, Arsenal tetap berusaha mengejar. Sayangnya bola tembakan Emile Smith Rowe pada menit ke-31 masih membentur tiang gawang Chelsea.

Arsenal melakukan pergantian di menit ke-39. Granit Xhaka masuk menggantikan Thomas Partey, tapi skor 1-0 tetap bertahan untuk Chelsea hingga turun minum.

Chelsea mengancam di babak kedua, tepatnya pada menit ke-55. Hakim Ziyech, yang meliuk-liuk di sepertiga akhir melepas tembakan, namun bola berhasil diblok Ben White.

Arsenal akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-69. Xhaka merobek gawang Chelsea setelah menyundul bola dari umpan sepak pojok.

Chelsea berhasil kembali unggul 2-1 di menit ke-72. Tammy Abraham dengan tenang berhasil melesakkan bola setelah dalam posisi bebas menaklukkan Bernd Leno.

Arsenal berupaya keras menekan Chelsea untuk menyamakan skor. Meriam London menyerang lewat umpan-umpan silang, tapi masih belum ada yang menjadi ancaman berbahaya.

Arsenal punya peluang bagus di menit ke-80. Joe Willock menyambar umpan tarik, tapi bola yang dia lepaskan membentur mistar gawang.

Arsenal masih tak menyerah, menit ke 85 tembakan dari pemain Arsenal berhasil ditepis Penjaga gawang Kepa Arrizabalaga.

Sayangnya, segala upaya Arsenal tak satupun yang membuahkan gol tambahan. Hingga akhir laga, keunggulan masih tetap dimiliki Chelsea.