ZONAUTARA.COM Sebanyak 72 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar pemilihan sangadi (kepala desa) periode tahun 2021-2027.

Walaupun di masa sementara pandemi Covid-19 tahapan pemilihan sangadi tetap akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini proses tahapan telah memasuki pendaftaran calon kepala desa. Salah satunya di desa Buko, Kecamatan Pinogaluman, Bolmut.

Ketua panitia pemilihan kepala desa Buko, Dahlan Lajulu mengatakan proses tahapan pendaftaran akan berakhir Rabu 3 Agustus 2021 pukul 12 malam.

Ia menambahkan selama proses pendaftaran pihak panitia menerapkan protokol kesehatan baik dari panitia dan calon yang mendaftar karena mengingat masih pandemi Covid-19.

Hal yang sama juga berlaku saat mengantarkan calon. Hanya beberapa orang saja yang ikut, tim dan keluarga untuk menghindari kerumunan.

“Kami berharap tahapan pelaksanaan pilkades tahun 2021 ini berjalan dengan aman, lancar sesuai yang diamanatkan oleh undang-undang dan peraturan yang berlaku. Juga berharap partisipasi masyarakat untuk memberikan hak pilih pada tanggal 30 September 2021,” harapnya.

Diimbau juga masyarakat tetap menjaga keamanan ketertiban dan ketentraman serta tidak terpengaruh oleh suhu politik yang akan berkembang selama proses pelaksanaan pilsang berlangsung.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com