bar-merah

489 anak di Bolmut telah divaksin Covid-19

ZONAUTARA.COM Sampai dengan Rabu 4 Agustus 2021 sebanyak 489 anak usia 12-17 tahun di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Hanya saja Kepala seksi surveilens dan imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut Fitria Stion mengatakan untuk vaksinasi anak dihentikan sementara.

“Hal ini karena 80 persen tim sementara melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Sementara itu terkait vaksinasi anak Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena mengimbau warga Bolmut jangan percaya hoax terkait vaksin Covid-19.

“Kami berharap orang tua mengizinkan, mendorong dan memotivasi anaknya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Nabila Kapiso 17 tahun orang pertama divaksin Covid-19 kategori anak-anak di Bolmut mengatakan walau jadi orang pertama dirinya tidak gugup.

“Orang tua juga mendukung,” ujar pelajar kelas 12 keperawatan SMK Kaidipang yang juga sebagai ketua osis ini.

Hal yang sama disampaikan Nazril Humokor 15 tahun menjadi orang kedua divaksin Covid-19 kategori anak-anak di Bolmut. Ia mengatakan sebelumnya orang tua juga sudah tau.

“Kepada teman-teman jangan takut divaksin Covid-19,” pesan pelajar kelas 11 administrasi perkantoran SMK Kaidipang ini yang sekaligus wakil ketua osis



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com