Erick Thohir minta perusahaan BUMN jamin kebutuhan karyawan terinfeksi Covid-19

Kontributor
Penulis Kontributor
Sumber : Dok KemenBUMN



ZONAUTARA.COM – Para direksi perusahaan BUMN diharuskan untuk memperhatikan karyawannya yang tengah menjalani isolasi mandiri maupun perawatan karena terpapar Covid-19. Hal tersebut harus tertuai dalam ketersediaan obat, vitamin, penanganan, maupun fasilitas kesehatan yang mumpuni, agar para karyawan BUMN yang tengah isolasi mandiri maupun perawatan dapat segera pulih.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan kunjungan kerja di Sumatera Selatan, Selasa (3/8).

Pada kesempatan tersebut, Erick membagikan beberapa paket obat dan vitamin bagi karyawan BUMN.

Selain Itu, Erick berharap kunjungan kerja dan sedikit bantuannya dapat meringankan beban karyawan yang tengah menjalani isolasi.

“Saya berharap bisa meringankan sedikit beban dan menambah semangat mereka untuk segera pulih,” ungkap Erick dikutip dari keterangannya, Rabu (4/8).

Selain memberikan bantuan, Erick juga menawarkan solusi percepatan vaksinasi tahap kedua bagi karyawan BUMN, terutama di Sumatera Selatan, yang mengalami hambatan.

“Belum lama ini sudah datang vaksin tahap ke-31 yang merupakan vaksin gotong royong berjumlah 1,5 juta dosis. Bagi BUMN yang karyawannya belum divaksin akan diarahkan untuk mengambil opsi vaksin gotong royong tersebut. Kami akan bantu untuk berkoordinasi dengan Kadin,” tambah Erick Thohir.

Adapun dalam kunjungan kerjanya, Erick juga melihat perkembangan kedua industri yang memegang kunci penting dalam pembangunan di provinsi Sumatera dan juga nasional.

Di Semen Baturaja, Erick melihat kemajuan pabrik yang ikut memberikan sumbangsih dalam pembangunan jalan tol Trans Sumatera. Sedangkan di PT Pusri, selain mengecek kesiapan BUMN ini untuk mendukung ketahanan pangan melalui penyediaan pupuk yang berkualitas. Erick juga menyaksikan peran dan tanggung jawab sosial PT Pusri dalam memberikan bantuan oksigen gratis kepada masyarakat dan rumah sakit.

Sejak layanan oksigen gratis perdana digelar pada 30 Juli lalu, PT Pusri sudah membagikan 104,7 ton dan 8.209 tabung oksigen kepada 1.139 warga yang membutuhkan dan 139 rumah sakit di DKI Jakarta, Lampung, Bengkulu, Solo, dan Sumsel. Selain itu, Pusri bersama OKI Pulp & Paper telah menyalurkan Isotank Pusri dengan total sebanyak 152,22 ton untuk wilayah Sumsel dan Lampung.

Erick menjelaskan, service oriented BUMN tercermin dari upaya-upaya yang telah dilakukan belakangan seperti pemberian bantuan obat, vitamin, dan oksigen bagi siapa saja yang membutuhkan.

“Di tengah kondisi seperti ini, pelayanan untuk membantu rakyat dengan aksi nyata akan memberikan dampak langsung bagi pemulihan pasien,” tandas Erick.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com