bar-merah

Vitamin C, D, dan Zinc banyak diresepkan untuk penyembuhan pasien Covid-19, ini alasannya

ZONAUTARA.com – Vitamin C, D, dan Zinc ternyata adalah vitamin yang banyak diresepkan untuk pasien Covid-19. Dari sekian banyak macam vitamin, kenapa vitamin tersebut yang paling dianjurkan untuk penyembuhan pasien Covid-19?

Praktisi Kesehatan, dr. Gia Pratama mengatakan, imunitas tubuh memproteksi diri dari luar, yaitu mikroorganisme penyebab penyakit, termasuk Covid-19. Menurutnya, dengan imunitas yang kuat, tubuh dapat melawan serangan penyebab penyakit.

Untuk pasien Covid-19, banyak diresepkan vitamin C, D, dan Zinc karena kandungannya sangat baik melawan virus tersebut.

Vitamin C, berfungsi sebagai antioksidan yang membantu membentuk kekebalan tubuh agar mampu membunuh mikroba jahat.

Vitamin D, berfungsi menghambat sel monosit untuk membunuh berbagai jenis infeksi, menyingkirkan sel-sel tubuh yang rusak, dan membangun daya tahan tubuh.

Sedangkan Zinc, berperan untuk mencegah masuknya Patogen atau parasit, serta mengurangi replika berbagai virus yang terlanjur masuk ke tubuh.

Ketiga vitamin ini sangat efektif untuk membantu pemulihan pasien Covid-19, namun bisa diminum siapa saja untuk memperkuat imun tubuh.

Dr. Gia juga mengatakan pemilihan asupan nutrisi yang mendukung imunitas tubuh tidaklah sembarangan. Mengkonsumsi suplemen yang membantu imunitas tubuh boleh saja, namun harus sesuai anjuran dokter.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com