bar-merah

Tersisa tiga Kecamatan di Bolmut zona merah

Kegiatan belajar mengajar di SDN 1 Boroko, Bolmut beberapa waktu lalu. (Foto Fandri Mamonto)

ZONAUTARA.COM- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Selasa 10 Agustus 2021 mengumumkan kini tersisa tiga Kecamatan dari enam Kecamatan di Bolmut yang berstatus zona merah.

Tiga Kecamatan zona merah tersebut adalah Kecamatan Pinogaluman, Kecamatan Kaidipang dan Kecamatan Bolangitang Timur. Sementara itu tiga Kecamatan lainnya berstatus zona orange yaitu Kecamatan Bolangitang Barat, Bintauna dan Sangkub setelah sebelumnya berstatus zona merah.

Sementara itu total kasus Covid-19 di Bolmut mencapai 546 dengan rincian sembuh 417, dirawat isolasi 119 dan meninggal 10.

Kepala dinas kesehatan Bolmut Jusnan Mokoginta meminta kepada masyarakat Bolmut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini telah ditemukan kasus Covid-19 varian delta di Sulawesi Utara (Sulut).

Dengan adanya temuan varian Delta pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar benar-benar lebih ketat untuk mentaati protokol kesehatan 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak lebih dari 2 meter, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com