bar-merah

Tak ada lagi Kecamatan zona merah di Bolmut

Pelaksanaan sholat Jumat di salah satu Masjid yang ada di Kabupaten Bolmut. (Foto Fandri Mamonto)

ZONAUTARA.COM- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengumumkan tak ada lagi Kecamatan zona merah di Bolmut, Minggu 15 Agustus 2021.

Berdasarkan pengumuman semua Kecamatan berstatus zona orange resiko sedang penularan Covid-19. Setelah sebelumnya semua Kecamatan di Bolmut berstatus zona merah.

Saat ini total pasien positif Covid-19 di Bolmut mencapai 575 dengan rincian 432 yang sembuh, 133 dirawat isolasi dan 10 meninggal.

Kepala seksi surveilens dan imunisasi dinas kesehatan Bolmut Fitria Stion mengatakan penurunan status dari zona merah ke zona orange selain karena banyaknya kasus sembuh juga disebabkan karena pertambahan kasus Minggu ini berkurang.

“Kasus yang dirawat inap di rumah sakit juga berkurang dan tidak ada kematian Minggu ini,” jelasnya.

Sebelumnya Kepala dinas kesehatan Bolmut Jusnan Mokoginta meminta kepada masyarakat Bolmut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini telah ditemukan kasus Covid-19 varian delta di Sulawesi Utara (Sulut).

Dengan adanya temuan varian Delta pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar benar-benar lebih ketat untuk mentaati protokol kesehatan 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak lebih dari 2 meter, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com