Tiga teroris asal Jawa Barat dan Banten diamankan Densus 88

Kontributor
Penulis Kontributor
Ilustrasi (Istimewa)



ZONAUTARA.COM – Tiga orang terduga teroris ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Dua di antaranya berada di Jawa Barat dan satu sisanya berada di Banten.

Hal tersebut berdasarkan keterangan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Minggu (15/8).

“Tambahan hari ini ditangkap di Banten satu orang dan Jabar tiga orang,” jelasnya.

Adanya penambahan 3 orang tersebut menjadikan angka total terduga teroris menjadi 41 orang, setelah sebelumnya hanya 37 orang.

Data tersebut berdasarkan pada operasi pencegahan dan penindakan teroris sejak Kamis (12/8) hingga Sabtu (14/8) di 10 provinsi di Indonesia.

“Jadi, totalnya ada 41 orang ya,” kata Ramadhan.

Sebelumnya, pada Sabtu (14/8) kemarin, terduga teroris yang telah ditangkap, yakni enam orang di Sumatera Utara, tiga orang di Jambi, tujuh orang di Lampung, empat orang di Banten, dua orang di Jawa Barat, dan 10 orang di Jawa Tengah.

Selanjutnya, satu orang masing-masing di Sulawesi Tengah, Maluku, dan Kalimantan Barat serta dua orang di Kalimantan Timur.

Sebagian besar terduga yang ditangkap di 10 provinsi itu diketahui sebagai anggota Jaringan Jamaah Islamiah (JI) kecuali di wilayah Kalimantan Timur merupakan anggota komunitas media sosial.

Satu terduga teroris di Banten yang ditangkap, kata dia, menambah jumlah terduga yang sudah ditangkap menjadi enam orang.

Ramadhan juga menerangkan, keseluruhan terduga teroris yang tertangkap di Banten termasuk dalam jaringan Jamaah Islamiah (JI).



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com