bar-merah
Poster Layla Majnun / Sumber : Instagram official_rebahin

ZONAUTARA.com – Film Layla Majnun telah tayang di layanan streaming Netflix sejak 11 Februari 2021 lalu. 

Diproduksi oleh Monty Tiwa, film ini diadaptasi bebas dari kisah legendaris Layla Majnun dari Nizami Ganjavi. Film ini juga diakui oleh Monty sebagai apresiasi atas kisah melegenda karya Nizami Ganjavi tersebut. 

Dalam kisah Layla Majnun, diceritakan dilema cinta yang dirasakan oleh Layla dan Qays yang berasal dari Azerbaijan. Namun, oleh Monty film ini diberi sentuhan lokal lewat polemik cinta Layla dan Samir. 

Meski diadaptasi bebas, film ini tidak menghilangkan seluruh karakteristik dari karya aslinya, Monty sampai melakukan syuting di Azerbaijan, sebuah negara di persimpangan Eropa dan Barat Daya. Sekaligus melibatkan karakter-karakter asli orang sana untuk lebih menghormati karya aslinya. 

Dalam film Layla Majnun versi Indonesia ini, diceritakan Layla Mashabi (Acha Septriasa) merupakan seorang wanita cantik, religius, dan cerdas yang bekerja sebagai dosen. Sekaligus novelis yang memiliki penggemar hingga ke luar negeri. 

Layla mempunyai satu impian yaitu dapat mengajar di luar negeri. Hingga suatu ketika, Layla mendapat pengumuman bahwa dirinya diterima menjadi dosen tamu di sebuah universitas di Azerbaijan. 

Namun, dibalik kabar bahagia itu terselip kabar mengejutkan yang tak terduga. Ia dijodohkan keluarganya dengan Ibnu (Baim Wong), teman semasa kecilnya dulu sekaligus calon bupati yang telah banyak membantu finansial keluarganya. 

Layla dilema. Ia yang selalu mendorong murid-murid perempuannya untuk menggapai mimpi dan tidak hanya menyerahkan hidup untuk menikah, kini dihadapkan dengan pilihan yang tak pernah ia sangka yakni perjodohan. 

Demi bakti kepada keluarga, Layla terpaksa menerima perjodohan tersebut. Namun, ia bernegosiasi untuk tetap bisa pergi ke Azerbaijan dan mengajar di sana. Keinginan Layla pun dikabulkan. 

Situasi menjadi semakin pelik setelah Layla tiba di Negara Api itu, ia bertemu dengan Samir (Reza Rahardian), seorang pria Azerbaijan yang pernah menjadi pelajar di Indonesia dan merupakan seorang penggemar sastra serta novel karya Layla. 

Samir juga merupakan mahasiswa S2 yang diajar oleh Layla di Azerbaijan. Dalam perjalanannya, Layla dan Samir terlibat asmara. 

Disisi lain tanpa diduga oleh Layla, Ibnu mendadak datang ke Azerbaijan untuk mengajaknya foto prewedding. 

Saat di Azerbaijan Ibnu menyadari ada sesuatu yang terjadi antara Layla dan Samir, hal itu membuat Ibnu marah dan memaksa Layla untuk segera pulang ke Indonesia. 

Setelah sampai di Indonesia, Layla baru mengetahui kenyataan tentang Samir dari sahabatnya yang bernama Ilham. Menurutnya Samir telah jatuh hati pada Layla jauh sebelum kedatangan Layla ke Azerbaijan. 

Samir jatuh cinta lewat karya-karya yang dibuat oleh Layla. Bahkan Samir pulalah yang mewujudkan impian Layla agar dapat menjadi dosen tamu di Azerbaijan. 

Sayangnya, sebelum pulang ke Indonesia Layla tidak sempat menemui Samir, hingga membuat Samir patah hati dan Layla terus dilanda kebimbangan. 

Bagaimana kelanjutan hubungan Layla dan Samir? Saksikan kelanjutan kisahnya dalam film Layla Majnun yang tayang di layanan streaming Netflix.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com