Upacara HUT ke-76 RI di Bolmut berlangsung khidmat dengan protokol kesehatan

Fandri Mamonto
Penulis Fandri Mamonto
Bupati Bolmut Depri Pontoh saat menyerahkan bendera ke pembawa baki. (Foto Rahmat Tegila Prokopim pemkab Bolmut)



ZONAUTARA.COM-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Pantauan media ini upacara dimulai sekitar pukul 09.00 Wita. Upacara dilakukan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Depri didampingi Wakil Bupati Amin Lasena, sekda Bolmut Asripan Nani dan Forkopimda di Pemkab Bolmut.

Peserta maupun tamu yang hadir dalam upacara jumlahnya dibatasi. Selain itu ada pula Pasukan pengibar bendera (Paskibra) beserta korps musik pengiring upacara. Tamu undangan diatur dengan tetap memakai masker. Petugas kesehatan turut berjaga-jaga.

Dalam upacara penaikan bendera pembawa bendera penaikan Nesalin Surupati, danpok pasukan 17 Moh Veron Pontoh, posisi tiang pembentang bendera Jelan Umar, pengibar bendera Moh Fatir Ponuak serta penggerek bendera danpok Pasukan 8, Ansi Beng.

Bupati mengatakan pelaksanaan upacara Hut ke-76 RI berbeda dengan tahun sebelumnya sebelum pandemi Covid-19.

“Dimana peserta upacara harus dibatasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menambahkan pembatasan peserta upacara juga merupakan bagian dari instruksi pemerintah pusat. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan keluarga anggota paskibra yang tidak dapat melihat langsung momen anak-anaknya saat menaikan dan menurunkan bendera.

Selain itu peserta upacara dilingkungan pemkab Bolmut hadir secara virtual. Sementara itu sejak pandemi upacara penaikan bendera 17 Agustus dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bolmut. Yang sebelumnya sering dilaksanakan di Lapangan Kembar Boroko (LKB) dengan berbagai kegiatan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com