bar-merah

Punya sumber daya alam yang melimpah, Walikota Tomohon ajak generasi kekinian belajar bangun startup digital

ZONAUTARA.com – Semakin dekatnya kegiatan Nasional 1000 Startup Digital, Regional Officer Manado menggelar roadshow untuk menjaring peserta di Tomohon, Jumat (20/8/2021).

Roadshow yang diawali audiensi dengan Wali kota Tomohon dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), bersama para pemimpin universitas dan Komunitas di Tomohon tersebut, sukses menarik peserta hingga mencapai 500 orang yang datang dari berbagai kalangan.

Sejumlah tokoh penting hadir secara virtual dalam roadshow yang dilaksanakan melalui platform zoom, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap gerakan #1000startupdigital.

“Bergabung dalam startup, akan membuka wawasan dan menuntun teman-teman menemukan solusi terkait permasalahan yang terjadi di daerah kalian,” tutur Koordinator Startup digital Kementerian Kominfo RI, Sonny Sudaryana, S. T., M.M.T., saat memberikan sambutan.

ZONAUTARA.com

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, S.H., yang membuka secara resmi roadshow mengajak peserta menuangkan ide-ide demi Tomohon Kota Maju.

“Banyak sekali sumber daya alam yang ada di Tomohon. Dengan sumber daya alam yang luar biasa ini, akan sangat berpotensi bila dikolaborasikan dengan teknologi, ” tutur Senduk.

Sementara itu Rektor UKIT, Pdt. Dr. Arthur Rumengan, M.Pd.K, selaku keynote speaker menambahkan bahwa generasi saat ini semakin dipermudah membangun startup karena fasilitas bisa didapat dari mana saja, dan tidak memandang latar belakang pendidikan, yang penting punya niat dan usaha.

Roadshow yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam itu, diisi dengan video arahan dari Menteri Kominfo RI, Johnny Plate. Selain itu ada pula berbagai materi menarik dari tiga narasumber, yakni Quido Kainde yang memperkenalkan ToLE sebagai salah satu startup di Sulut, Lady Giroth yang berbagi soal Satu Tampa, serta Aprildy Ferdinandus, S.T, M.T yang memberi gambaran terkait ekosistem startup digital.

Banyak sekali ide dari peserta yang dituangkan dalam forum ini. Beberapa diantaranya menitik beratkan pada pemasaran hasil pertanian dari Tomohon secara digital.

Dengan adanya startup digital yang mulai merambah ke Tomohon, diharapkan potensi Kota Tomohon akan semakin terekspos dan membawa dampak positif bagi kemajuan daerah.

Lady Giroth selaku Regional Officer Manado mengaku senang karena bisa menampung aspirasi dari para peserta melalui roadshow ini.

“Luar biasa antusiasme dari peserta yang kritis dan jeli melihat potensi digital di Tomohon, semoga ini akan tetap dipertahankan hingga pelaksanaan kegiatan #1000startup nanti,” tambah Lady.

Bersamaan dengan itu, Leyne Sagay yang juga Regional Officer Manado menyemangati peserta untuk bisa semakin mengembangkan potensi diri dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Jangan takut gagal, karena tidak ada bisnis yang tidak berisiko. Kegagalan justru adalah bahan evaluasi menuju masa depan yang penuh inovasi,” tutup Leyne.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com