ZONAUTARA.COM — Sebuah temuan benda menyerupai bom di Kampung Caman Garapan, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi, Senin (23/08 /2021). Pihak kepolisian mengategorikan peristiwa tersebut sebagai bagian dari bentuk terorisme.

(23/8).

“Ini seperti ini biasa bentuk teror, tapi tidak ada bahan peledaknya,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius, Senin (23/08/2021).

Mulanya, warga melihat tiga orang mengendarai dua sepeda motor membuang sebuah benda ke dalam tempat sampah sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat itu, warga kemudian mendekati tong sampah untuk melihat benda apa yang dibuang oleh ketiga orang tersebut.

“Warga yang melihat mendekati tong sampah tersebut kemudian curiga benda itu bentuknya menyerupai bom kemudian melapor ke Polsek, Polsek lapor Polres,” tutur Aloysius.

Dari informasi itu, kepolisian langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan. Tim gegana juga diterjunkan ke lokasi untuk memastikan apakah benda yang dimaksud bom atau bukan.

Hasil pengecekan, benda mencurigakan itu hanya menyerupai sebuah bom, tetapi tidak mengandung bahan peledak. Kepolisian juga memusnahkan benda yang menjadi perhatian warga itu di lokasi.

“Menyerupai bom tetapi tidak mengandung bahan peledak, bentuknya dibungkus dengan kantong plastik hitam kotak,” ucap Aloysius.

Kepolisian lalu tengah mengejar sejumlah orang yang meletakkan benda menyerupai bom itu hingga menjadi perhatian warga. Saat ini sejumlah saksi tengah diperiksa.

Kini, benda yang terbungkus plastik dan dipenuhi lilitan kabel tersebut sedang dicari dan diselidiki pembuangnya. Pihak kepolisian berkomitmen akan mengejar dan menemukan pembuang tersebut.

“Semoga terungkap,” tandas Aloysius .