ZONAUTARA.COM — Seluruh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diharap menjadi perusahaan yang juga memikirkan kepentingan publik, tidak hanya melulu bekerja secara korporasi saja.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Senin (23/08/2021). Erick juga menegaskan, BUMN jangan hanya jadi Menara Gading saja.

“Saya setiap rapat dengan para direksi BUMN selalu menegaskan bahwa perusahaan BUMN itu tidak hanya menjadi menara gading saja,” kata Erick.

Erick meminta semua BUMN berpartisipasi dalam pemerataan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, supaya kehadiran BUMN benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Perusahaan BUMN harus dekat dengan rakyat,” katanya.

Dirinya pun mendukung upaya yang dilakukan salah satu BUMN yang menyumbangkan sebanyak 23 ambulans kepada Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para pekerja migran Indonesia.

Saat ini BP2MI mengaku kesulitan dalam melayani kesehatan khususnya bagi pekerja migran yang meninggal dunia atau sakit karena kekurangan armada ambulans.

Erick menambahkan, hal tersebut dilakukan berdasarkan instruksi Presiden untuk menjaga pekerja migran kita dari ujung rambut sampai ujung kuku.

“Negara harus hadir dan kita semua yang ada disini tidak boleh lelah melayani rakyat,” tambahnya.