Untuk mengenal pasangan anda lebih dalam, maka deep talk adalah salah satu caranya. Melakukan obrolan-obrolan ringan sehari-hari memang mengasyikkan, namun membuat obrolannya semakin dalam akan membuat koneksi antara anda dan pasangan semakin erat.

Namun, proses deep talk membutuhkan trik agar dapat dimulai dan berjalan dengan baik. Maka, berikut merupakan tips agar proses deep talk dengan pasangan anda berjalan dengan lancar.

  • Tanyakan tentang bagaimana harinya

Awali dengan menanyakan bagaimana perasaan pasangan anda dalam melewati hari ini. Mengungkapkan dan menceritakan perasaan seseorang dapat mengurangi kepenatan yang dilewati.

Dengan pertanyaan tersebut, anda dapat mendengar keluhan maupun kabar baik darinya. Tak hanya itu, anda juga bisa menanyakan apa yang bisa dilakukan agar perasaannya membaik. Atau reward apa yang bisa anda berikan untuk mengapresiasinya.

  • Debat secara sehat

Meski banyak memiliki kesamaan, anda dan pasangan pasti juga memiliki banyak perbedaan. Tidak masalah, hal tersebut tak dapat dihindari. Yang penting anda dapat mengolah perbedaan itu secara sehat dan berusaha saling menghargai satu sama lain.

Angkat topik di mana anda tidak setuju tentang suatu hal. Anda bisa menjelaskannya dengan baik dan dengarkan bagaimana pendapatnya. Hal tersebut akan mendorong anda untuk mengobrol lebih dalam.

  • Tanyakan pendapatnya tentang suatu hal

Ketika ada isu yang anda sedang perhatikan, anda bisa meminta pendapat pasangan anda. Cari tahu bagaimana ia memandang permasalahan tersebut. Dan bagaimana ia akan menyelesaikannya.

  • Tanyakan tentang masa lalunya

Bagi pasangan, kejujuran terhadap masa lalu dapat menjadi topik hangat untuk dibicarakan. Seperti bagaimana ia dididik, bagaimana ia tumbuh, bagaimana ia menghabiskan masa kecil, dan lain-lain. Namun tetap hargai jika pasangan anda menolak untuk bercerita.

  • Tatap matanya dan dengarkan ceritanya dengan saksama

Gerakan badan sangat penting dalam sebuah percakapan. Dengan menatap secara dalam dan memberi reaksi seperti menganggukkan kepala akan membuat lawan bicaramu merasa didengarkan. Tunjukkan juga gestur bahwa anda antusias mendengarkannya bercerita.

  • Ceritakan juga pengalaman dan masa lalumu

Percakapan yang baik jika berjalan dua arah. Tak hanya menanyakan, anda dapat berperan aktif dalam bercerita. Namun jangan terlalu dominan, ceritakan bagaimana anda di saat dan waktu yang tepat setelah pasangan anda selesai bercerita.

  • Saling berbagi rahasia

Saling berbagi rahasia baik rahasia besar maupun rahasia memalukan dapat menjadi topik hangat dalam deep talk-mu. Ceritakan pengalaman memalukan atau rahasia lucu yang anda punya. Semakin seru obrolan tersebut, semakin dalam juga anda dan pasangan saling mengenal.