Gerakan Nasional 1000 Startup Digital kini sampai ke salah satu daerah terluar Indonesia, yakni Nusa Utara. Bersama dengan Regional Officer Wilayah Manado, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) berhasil menjangkau potensi Nusa Utara melalui Roadshow, untuk dikolaborasikan dengan dunia digital.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw mengungkapkan apresiasinya pada Regional Officer Manado yang telah bersedia menjangkau wilayah kepulauan, lewat zoom meeting, pada Kamis (26/08/2021).

“Wilayah Nusa Utara punya banyak sekali potensi dan beruntung sekali melalui roadshow ini kita bisa mengeksplor potensi tersebut sekaligus memperhatikan apa saja yang masih jadi kendala disana,” tutur Kandouw.

Sebagai bentuk dukungan dari Kominfo terhadap pengenalan startup di Nusa Utara, Sonny Sudaryana, S.T, M.M.T., selaku Koordinator Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Kemkominfo juga mendorong peserta agar tidak kalah dengan daerah lain dalam membangun ekonomi digital.

Sonny Sudaryana, S.T, M.M.T., selaku Koordinator Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Kemkominfo

“Tren saat ini banyak anak muda yang membangun usaha sendiri dan berkolaborasi sebagai bentuk partisipasi pembangunan daerah melalui ekonomi digital,” jelasnya.

Keynote Speaker yang merupakan Ketua Komunitas Pemuda Nusa Utara sebagai jembatan terlaksananya Roadshow di Nusa Utara, Dr. Hendrik Manossoh, S.E., M.Si., Ak, C.A. menyampaikan apresiasi kepada Regional Officer Manado dan Pemerintah Sulawesi Utara yang bersedia untuk memperhatikan daerah Nusa Utara melalui kegiatan yang menggaet peserta hingga 600 orang dari berbagai kalangan tersebut.

“Pemuda Nusa Utara harus punya semangat yang lebih membara dari daerah lain. Bergabung dalam dunia startup digital akan membawa kita lebih jauh menjelajahi dunia luar,” tambahnya.

Dalam roadshow ini, salah satu tokoh penting di Nusa Utara, Prof. Dr. Ir. Frans Ijong, M.Sc. memperkenalkan banyak sekali potensi wisata Nusa Utara bahkan potensi kemaritiman dalam materinya.

Dengan potensi yang luar biasa, Maria Silangen (Co-Founder Pijar) bersama Lady Giroth (VP Satu Tampa dan Regional Officer Manado) membekali peserta dengan ilmu yang luar biasa untuk membangun startup baru dari Nusa Utara.

Diskusi panel yang sangat interaktif ditutup dengan statement menarik dari Rina Taghulihi, yang memoderatori diskusi.

“Pemuda Nusa Utara harus cermat memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) di daerah, sambil terus bersinergi dengan pemerintah, karena era digital mendekatkan yang jauh dan memudahkan yang sulit”. tutur Rina.

“Berjalannya roadshow ini tidak lepas dari support berbagai pihak, terutama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, yang mau menghadiri acara ini. Untuk itu kami sangat berterima kasih,” tutur Lady, selaku Regional Officer.

Senada dengan Lady, Leyne Sagay yang juga Regional Officer mengaku senang boleh mengenal potensi Nusa Utara dan mengenalkan Startup digital pada peserta.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com