ZONAUTARA.com – The Devil Judge merupakan drama Korea yang telah tayang di tvN pada 3 Juli 2021. Dan tayang eksklusif di platform streaming VIU sejak 4 Juli 2021 dengan subtitle bahasa Indonesia.

Menurut Nielsen Korea, episode pertama drakor The Devil Judge berhasil mencetak rating nasional rata-rata 5,6 persen. Bahkan, drakor ini berhasil menempati posisi pertama dalam slot waktunya pada semua saluran, termasuk jaringan siaran publik. 

Drama Korea terbaru ini disutradarai oleh Choi Jung Kyu dan ditulis oleh Moon Yoo Seul yang juga penulis drama Miss Hammurabi. 

The Devil Judge mengangkat premise keadilan melalui acara ruang sidang siaran langsung, di mana seluruh bangsa dapat berpatisipasi dalam persidangan.

Dikisahkan, Kang Yo Han ( Ji Sung) yang merupakan hakim ketua pengadilan dengan mengenakan jubah resmi untuk memburu penjahat. 

Dia adalah “hakim iblis” yang memakai topeng hukum dan menghukum orang yang tamak dan haus kekuasaan melalui pertunjukan di ruang sidang.

Dia menciptakan aura misterius dalam dirinya dengan wajah tampan dan selera elegan, yang tidak memungkinkan bagi siapa pun untuk mengetahui apa yang sebenarnya ada dalam pikirannya .

Jung Sun Ah ( Kim Min Jung) merupakan saingan terbesar Kang Yo Han. Ia juga merupakan direktur eksekutif dari sebuah yayasan CSR (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan). 

Dengan kecantikan dan kecerdasan yang ia miliki, ia  banyak terlibat dengan orang penting, termasuk Kang Yo Han. Ia juga memiliki kekuatan untuk mengguncang bangsa.

Poster The Devil Judge / Sumber : Instagram thedeviljudgebr

Kim Ga On (Park Jin Young) merupakan seorang hakim pembantu yang bersinar sebagai satu-satunya harapan di dunia yang sedang tidak baik. ia telah kehilangan orang tuanya ketika masih kecil. Hingga ia harus mengalami masa kecil yang sulit. 

Namun, ia kini bekerja keras untuk mendapatkan pengangkatan pertamanya sebagai hakim. Ia memiliki kesabaran dan daya tahan yang kuat, tapi kini ia dilemparkan ke dalam sebuah kekacauan saat mengamati tindakan Kang Yo Han. Ia mulai mencurigai dan mempertanyakan motif Kang Yo Han, dan mencoba mengungkap kebenaran atasnya. 

Hingga akhirnya Kim Ga On bekerja sama dengan Yoon Soo Hyun ( Park Gyu Young), seorang detektif polisi di unit investigasi regional. Ia juga merupakan teman Kim Ga On sejak kecil dan bahkan tumbuh seperti saudara kandung. Kini, mereka berdua bekerja sama untuk mengungkap rahasia Kang Yo Han. 

Akankah mereka berhasil? Saksikan kisah lengkap mereka dalam The Devil Judge.