ZONAUTARA.com – Doom at Your Service merupakan drama Korea terbaru tvN yang  bisa disaksikan di platform streaming VIU dengan subtitle Indonesia. 

Drama Korea berjumlah 16 episode ini telah tayang sejak 16 Mei 2021. Bergenre fantasi romantis, film ini memiliki judul lain yaitu One Day Destruction Entered the Front Door of My House. Disutradari oleh Kwon Young Li dan ditulis oleh Im Mea-ri. 

Drakor ini mengangkat kisah cinta yang tak biasa antara manusia dengan dewa kehancuran. 

Cerita berawal dari seorang wanita bernama Tak Dong Kyung (Park Bo Young) yang tengah meratapi hidupnya. ia didiagnosa menderita glioblastoma, dan dokter memprediksi hidupnya tak lama lagi, hanya tersisa kurang lebih tiga bulan atau 100 hari.

Hidup Dong Kyung sudah cukup memprihatinkan sejak kecil. Kedua orang tuanya meninggal dunia sejak ia masih anak-anak. Ia dan adik laki-lakinya kemudian diasuh oleh saudara perempuan ibunya.

Adiknya yang bernama Tak Sun Kyung (Dawon SF9) selama ini hidup hanya bergantung pada sang kakak. Layaknya seorang adik, tak jarang ia sering membuat onar dan merepotkan Dong Kyung. 

Namun, setelah mengetahui kakaknya mengidap penyakit mematikan, Tak Sun Kyung merasa terpukul dan merasa menyesal karena selama ini telah menyia-nyiakan orang yang sangat disayanginya itu. 

Karena itu, Tak Sun Kyung yang awalnya hanya bergantung pada Dong Kyung kini mulai berubah menjadi dewasa. Ia mulai mencari pekerjaan, dan lebih perhatian pada sang kakak. Ia mencoba menjadi seorang adik yang dapat diandalkan. 

Hingga pada suatu malam, Dong Kyung melihat ada bintang jatuh dari atap rumahnya. Ia kemudian mengucapkan permintaan sambil berteriak karena merasa kesal dengan kehidupannya. 

Saking frustasinya, ia meminta untuk di datangkan kehancuran. Saat itulah Myul Mang (Seo In Guk) yang merupakan dewa kehancuran mendengar permintaan Dong-Kyung.

Tanpa waktu lama, Myul Mang datang menghampiri Dong Kyung. Dan ia mengatakan akan mewujudkan keinginan Dong Kyung. 

Dari sinilah perkenalan mereka bermula hingga kemudian saling dekat bahkan tinggal bersama.

Hingga setiap malam Dong Kyung harus melakukan ritual bersama Myul Mang untuk mengisi ‘baterai’ hidupnya. Ritual itu ialah berpegangan tangan.

Poster The Devil Judge / Sumber : Instagram thedeviljudgebr

Anehnya, Saat berpegangan tangan dengan Myul Mang, rasa sakit di kepala Dong-Kyung yang terjadi akibat glioblastoma menjadi berkurang.

Dalam 100 hari sisa hidupnya, Dong Kyung pun mempunyai misi, yaitu dia akan mencintai Myul Mang. Karena menurut Myul Mang pada akhirnya yang akan hancur nantinya adalah orang yang Dong Kyung cintai.

Yang penasaran dengan kisah romantis Dong Kyung dan Myul Mang, saksikan kisah lengkapnya dalam drama Korea Doom at Your Service yang tayang di platform streaming VIU.