bar-merah

Sinopsis The Closet (2020), hantu kecil di dalam lemari

Film The Closet
Cuplikan The Closet / Sumber : m.imdb

ZONAUTARA.com – Film The Closet telah tayang di bioskop pada 5 Februari 2020. Disutradarai oleh Kwang Bin Kim,  film ini tidak hanya menyajikan jump scare semata, namun juga suasana mencekam yang penuh ketegangan. 

Memiliki durasi 100 menit, film ini mengisahkan tentang seorang arsitek bernama Sang Won (Ha Jung Wou), yang baru saja kehilangan istrinya akibat kecelakaan mobil. 

Kini ia tinggal berdua dengan putri semata wayangnya Yi-na ( Heo You), keduanya tidak terlalu dekat, karena Sang Won sang ayah selalu mengutamakan pekerjaan dan menomor duakan keluarganya. 

Setelah kematian ibunya Yi-na, hubungan keduanya semakin renggang. Untuk memperbaiki hubungannya Sang Won mengajak Yi-na pindah kerumah baru. 

Namun sayang, rumah baru itu menyimpan begitu banyak misteri. Sering terdengar suara-suara aneh dari dalam lemari. Dan Yi-na kini mulai menunjukkan perilaku aneh, dia kadang ceria, kadang pemarah dan suka berteriak. 

Hingga suatu ketika, saat Yi-na didalam kamar, ia mendengar suara lemari terbuka. Lalu ia mencoba mengintip dari celah-celah diluar lemari, namun tidak terlihat apa-apa. Ia lalu membukanya dan menyingkap baju-baju yang tergantung, seketika itu juga ia langsung menjerit kencang. 

Beberapa hari setelahnya, Sang Won mengalami mimpi buruk yang menyeramkan. Disusul dengan Yi-na yang menghilang tanpa jejak. 

Sang Won melakukan berbagai cara untuk menemukan Yi-na, mulai dari menyebar brosur, hingga membuat iklan di internet dan televisi. 

Hingga akhirnya Sang Won bertemu dengan Kyung Hoon (Kim Nam Gil), seorang laki-laki misterius yang sering mencari anak-anak hilang. Dan ia mengaku mengetahui kemana Yi-na menghilang, ia juga mengatakan kalau kunci untuk menemukan Yi-na adalah lemari di kamarnya.

Sang Won yang biasanya berpikiran logis, kini karena ia mulai putus asa ia pun mempercayainya. 

Saat lemari Yi-na dibuka, ternyata banyak hantu anak kecil di dalamnya. Dari semua hantu ada satu sosok hantu anak perempuan yang begitu kuat. Sang Won dan Kyung Hoon hampir tewas dibuatnya. 

Poster The Closet / Sumber : m.imdb

Kyung Hoon akhirnya mengetahui siapa sosok hantu anak perempuan itu, Ia berusaha menemukan orang tuanya. Setelah ketemu ternyata sang ayah depresi. 

Lalu, terungkaplah kisah masa lalu hantu anak perempuan itu. Dia gentayang karena tidak terima dengan perlakuan ayahnya dahulu. Mereka yang hidup miskin memilih untuk mengakhiri hidupnya. Ayahnya sengaja menguncinya dalam lemari, dan berharap dia akan bahagia setelah mati dan bereinkernasi. 

Setelah itu, Kyung Hoon dan Sang  won melanjutkan kembali pencarian Yi-na, karena waktu mereka hanya tersisa 3 hari setelah sebulan Yi-na menghilang. 

Dan akhirnya perjuangan keras mereka berbuah manis, mereka berhasil menemukan Yi-na.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com