ZONAUTARA.com – Drama Korea Police University telah tayang di platform streaming VIU dengan subtitle bahasa Indonesia sejak 9 Agustus 2021. Drakor ini mencapai rating 5 persen pada episode pertama penayangannya. 

Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Korea, seperti Jung Soo Jung, Jinyoung, serta Cha Tae Hyun. 

Berjumlah 16 episode, drama ini memiliki genre komedi romantis yang disutradarai oleh Yoo Kwan Mo dan ditulis oleh Min Jung. 

Sinopsis drakor Police University mengisahkan sebuah investigasi yang kacau karena seorang profesor di akademi kepolisian elit bernama Yoo Dong Man ( Cha Tae Hyun) bekerja sama dengan murid-muridnya, yang salah satunya adalah peretas handal jenius.

Yoo Dong-man semula adalah seorang  detektif yang mempunyai rasa tanggung jawab besar terhadap pekerjaannya. Ia mempunyai prinsip “tinggal di lokasi kejadian dan mati di tempat kejadian”.

Namun, ia kini bertugas sebagai profesor di sebuah akademi kepolisian elit dan bertemu dengan Kang Sun-ho serta Oh Kang hee. Di sisi lain, ia sejatinya masih ingin kembali menjadi perwira polisi.

Kang Sun ho (Jinyoung) merupakan seorang mantan peretas handal yang berhasil masuk universitas kepolisian elit. Ia mempunyai sikap yang dingin serta tidak memiliki ambisi atau emosi. Namun karakter itu perlahan berubah ketika melihat dunia nyata di akademi kepolisian.

Yoo Dong man berharap kehadiran Kang Sun Ho membawa angin segar dan dapat membantunya dalam proses investigasi yang sedang digarapnya. Namun, kenyataannya harapan tersebut tidak mudah saat dipraktikkan di lapangan. Apalagi saat Yoo Dong man mulai jatuh cinta untuk pertama kalinya dengan Oh Kang-hee. Penyelidikan yang diharapkan dapat berjalan lancar, justru malah jadi kacau balau.

Poster Police University / Sumber : Instagram policeuniversity_drama

Oh Kang Hee (Jung Soo Jung) merupakan mahasiswi tahun pertama, sekaligus atlet judo yang memiliki keinginan kuat dan hati untuk selalu menegakkan keadilan, bekerja keras untuk mencapai impiannya sebagai polisi. Dan ia juga sangat kompetitif.

Dilansir dari KBS, Jung Soo jung atau Krystal mengatakan bahwa Police University memiliki begitu banyak elemen yang membuat penonton tidak akan bosan menyaksikannya.

Drama ini menampilkan kisah di dalam dan di luar universitas kepolisian. Masalah selalu terjadi dan sangat menyenangkan melihat orang-orang di sana berusaha menyelesaikan kasus tersebut.

Penasaran dengan kisah mereka? Saksikan kisah lengkapnya dalam drama Police University yang tayang di platform streaming VIU, setiap Selasa dan Rabu.