bar-merah

Update Covid-19 di Indonesia per 29 Agustus: 7.427 kasus positif harian

ZONAUTARA.COM — Update kasus Covid-19 di Indonesia per Minggu 29 Agustus bertambah sebanyak 7.427 kasus, sehingga akumulasi kasus positif sejak Maret 2020 hingga saat ini menjadi 4.073.831 kasus.

Data Kemenkes menyebutkan jumlah kasus pasien yang meninggal pada Minggu (29/08/2021), bertambah sebanyak 551 pasien.

Sehingga, kasus kematian akibat Covid-19 mencapai 131.923 orang. Setelah tambahan angka 16.468, akumulasi kesembuhan kini tercatat ada sebanyak 3.724.318

Dengan data tersebut, kasus aktif positif virus Covid-19 di Indonesia mencapai 217. 590 atau berkurang sebanyak 9.595 kasus.

Pemerintah telah menetapkan perpanjangan PPKM di Indonesia. Untuk PPKM Jawa-Bali pemerintah menurunkan status PPKM di wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya menjadi PPKM Level 3. Sementara aglomerasi Bali, Malang Raya, Solo, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih berstatus PPKM Level 4.

PPKM di Jawa-Bali berlaku sampai 30 Agustus. Sementara untuk PPKM Luar Jawa-Bali berlaku sampai 6 September.

Untuk PPKM Luar Jawa-Bali, ada 11 daerah kabupaten/kota yang mengalami penurunan dari Level 4 ke Level 3.

Kabupaten/kota luar Jawa-Bali yang mengalami penurunan dari Level 4 menjadi Level 3 antara lain, Bengkulu Utara, Merangin, Barito Kuala, Tulang Bawang Barat, Lampung Selatan, Lampung Barat, Ende, Sikka, Siak, Bengkulu, dan Kota Dumai.

Dalam PPKM kali ini, sejumlah daerah telah turun level karena mengalami penurunan kasus positif virus Covid-19. Salah satu faktor yang membuat level PPKM diturunkan, karena tingkat keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 yang mulai menurun.

Pemerintah mulai melonggarkan beberapa aturan, mulai dari sistem kerja pegawai pemerintah, aturan beribadah di rumah ibadah, hingga pembelajaran di sekolah.

Mulai hari ini, Senin (30/08/2021), sejumlah daerah yang menerapkan PPKM Level 3 akan mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Taga Radja, selaku Kasubag Humas Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta mengatakan, jumlah sekolah yang melakukan PTM itu mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMK, SMA, MAN, hingga sekolah luar biasa (SLB). Menurutnya, semua telah siap menerapkan PTM.

“Sejauh ini, secara umum, semua siap melaksanakan PTM besok hari,” kata Taga, Minggu (29/08/2021).



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com