bar-merah

Kasus Covid-19 turun lebih dari 90 persen di Jawa-Bali

ZONAUTARA.COM — Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia setelah mengalami penurunan hingga 90% lebih serta mengalami perkembangan yang terus membaik sejak puncak lonjakan kasus varian Delta 15 Juli lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa dan Bali, Luhut Binsar Panjaitan.

Dalam jumpa pers yang disiarkan secara langsung, Luhut mengatakan bahwa hal tersebut terlihat dari tren kasus konfirmasi secara nasional.

“Turun hingga 90,4 persen pada hari ini, secara spesifik di Jawa-Bali turun hingga 94 persen,” tambah Luhut, Senin (30/08/2021).

Dia membeberkan jumlah kabupaten/kota yang berubah status menjadi PPKM Level 2 meningkat dari 10 menjadi 27 daerah, PPKM Level 3 naik dari 67 menjadi 76 daerah, dan PPKM Level 4 turun dari 51 menjadi 25 daerah.

Selain itu, pada pekan ini wilayah aglomerasi Malang Raya dan Solo Raya masuk PPKM level 3, menyusul Jabodetabek, Bandung Raya, dan Surabaya Raya.

Sementara wilayah aglomerasi Semarang Raya turun dari PPKM Level 3 ke PPKM level 2.

“Terdapat dua wilayah aglomerasi yang masih level 4 yaitu DI Yogyakarta dan Bali, dua-duanya saya kira akan masuk pada level 3 bukan minggu depan tapi beberapa hari ke depan, Bali menunjukkan tren perbaikan dari waktu ke waktu,” jelasnya.

Sementara, PPKM telah diperpanjang oleh presiden Joko Widodo hingga 6 September 2021 mendatang.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com