ZONAUTARA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh pada apel perdana pasca Work From Home (WFH) Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerinrah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, memberikan sinyal sekolah tatap muka di Bolmut akan segera dilaksanakan.

“Berkaitan dengan pendidikan saya mengimbau kepada dinas teknis untuk segera melakukan langkah-langkah termasuk memastikan kesiapan satuan pendidikan secara berjenjang mulai dari SD , SLTP dan SMA sederajat, dalam hal pelaksanan pembelajaran tatap muka disetiap jenjang pendidikan,” ujarnya Senin 30 Agustus 2021.

Ia menyampaikan kepada dinas terkait agar membuat surat resmi kepada pimpinan daerah terkait pembelajaran tatap muka dengan memperhatikan protokol Covid-19.

Sebelumnya Bupati mengatakan dalam pelaksanaan pembelajaran terbatas tentu harus mengikuti persyaratan-persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Serta dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat dan disiplin selama jam pembelajaran dilaksanakan sampai dengan jam pembelajaran selesai.

Dalam pembelajaran terbatas yang nantinya akan segera diberlakukan agar dapat membagi waktu pada jam belajar.

“Dan saya berharap kepada para guru untuk dapat mengawasi para murid pada waktu jam belajar di sekolah dengan sangat ketat dan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.