Polres Sangihe periksa puluhan Kapitalaung terkait pengadaan internet desa

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Sejumlah barang bukti yang diamankan penyidik. (KanalMetro.com)



ZONAUTARA.com – Penyidik Polres Kepulauan Sangihe melakukan pemeriksaan terhadap puluhan kapitalaung atau kepala desa, Selasa (31/8/2021).

Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan kasus pengadaan internet desa di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Kieffer Malonda saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Malonda pun menjelaskan bahwa jika jumlah kapitalaung yang di periksa penyidik Polres Sangihe ada sekitar 40 orang banyaknya.

Para Kapitalaung yang diperiksa itu yakni berasal dari Kecamatan Tabukan Utara, termasuk yang telah diperiksa sebelumnya dari Kecamatan Tamako dan Manganitu.

“Yang pasti tahun ini sudah tuntas. Memang agak lambat dikarenakan masa pandemi Covid-19,” kata Malonda.

Penyidik tidak bisa memanggil serentak sekitar 101 kapilauang yang ada pekerjaan pengadaan internet desa untuk diperiksa. Pemeriksaan dilakukan secara bergilir guna menghindari kerumunan.

Bahkan menurutnya, selain melakukan pemeriksaan pihaknya telah menyita sejumlah barang bukti terkait dugaan kasus tersebut.

Nantinya seluruh barang bukti itu akan dimasukan dalam berkas perkara tersebut. Malonda pun menegaskan jika proses akan dugaan kasus ini akan terus dilakukan pihaknya hingga tuntas. (mouren)

| Kanal Metro



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com