ZONAUTARA.COM- Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sekolah yang ada di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai mempersiapkan penerapan protokol kesehatan. Salah satunya SDN 1 Busato, Kecamatan Pinogaluman.

Sekolah yang berbatasan dengan Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo bersiap menyambut siswa dengan protokol kesehatan.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Busato Muhrin Neu mengatakan pihaknya mulai mempersiapkan pembelajaran tatap muka terbatas.

“Ada 66 siswa di SDN 1 Busato saat ini,” ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas harus mengikuti persyaratan persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Serta dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat dan disiplin selama jam pembelajaran dilaksanakan sampai dengan jam pembelajaran selesai.

SDN 1 Busato, Kecamatan Pinogaluman Bolmut. (Dok SDN 1 Busato)

“Saya berharap kepada para guru untuk dapat mengawasi para murid pada waktu jam belajar disekolah dengan sangat ketat dan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu Bupati telah meminta kepada dinas teknis untuk segera melakukan langkah-langkah termasuk memastikan kesiapan satuan pendidikan secara berjenjang dalam hal pelaksanan pembelajaran tatap muka disetiap jenjang pendidikan.

Dirinya menyampaikan kepada dinas terkait agar membuat surat resmi kepada pimpinan daerah terkait pembelajaran tatap muka dengan memperhatikan protokol Covid-19.

Sementara itu pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut melalui Kabid Pendidkan Dasar dan Guru Tenaga Kependidikan Anton Masuara mengatakan pihaknya sudah mengajukan ke Bupati terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

“Sudah diajukan ke Bupati insya allah tanggal 6 September ini PTM dimulai,” ungkapnya.

| Ronny Buol