Kasus Covid-19 turun, Luhut: tetap waspada varian MU

Kontributor
Penulis Kontributor



ZONAUTARA.com – Meski saat ini kasus Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan, masyarakat diminta tetap hati-hati dan tidak terlalu euforia dengan hal tersebut.

Pasalnya, masih ada ancaman virus baru yang mengintai. Maka masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator PPKM Jawa dan Bali, Luhut Binsar dalam jumpa pers virtual, Senin (6/9).

“Saya sekali lagi mengimbau kita semua supaya kompak untuk disiplin, saling mengingatkan, supaya kita jangan kena lagi gelombang ketiga,” kata Luhut.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) itu menyebut ada varian B.1.621 atau varian MU yang pertama kali terdeteksi di Kolombia dan menyebar di Amerika Selatan dan Eropa.

“Karena tadi sudah dijelaskan ada tadi varian MU, kalau ini berlanjut seperti ini terus akan bisa timbul varian-varian lain kita tidak tahu apakah lebih dahsyat atau lebih keras atau bagaimana,” jelasnya.

Luhut juga meminta semua pihak di negeri ini untuk tidak memanfaatkan pandemi untuk kepentingan politik.

“Jangan kita politisasi ini, kita bicarakan betul-betul, ini untuk keselamatan kita semua,” tegasnya.

Diketahui, pemerintah kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level di Jawa dan Bali mulai 7-13 September 2021.

Daerah Istimewa Yogyakarta kini turun menjadi level 3, sementara Bali masih di level 4. Per 5 September 2021 hanya 11 kota/kabupaten yang masih berstatus PPKM level 4 dari sebelumnya 25 kota/kabupaten.

Tak hanya itu, peningkatan juga terjadi secara pesat pada kabupaten/kota yang berada di level 2. Semula hanya 27, kini menjadi 43.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com