bar-merah

Presiden minta penanganan Covid-19 fokus pada akselerasi vaksinasi

Sumber : Pexels

ZONAUTARA.com – Berkenaan dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, lima kabupaten/kota penyelenggara diminta Presiden menjadi prioritas penyelenggaraan akselerasi vaksinasi.

Tak hanya di lima wilayah tersebut, Presiden juga meminta penanganan Covid-19 saat ini fokus pada akselerasi vaksinasi di berbagai wilayah.

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat terbatas evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bersama Jokowi, yang disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Demi mencapai rencana tersebut, Dinas Kesehatan, TNI-Polri dan sejumlah pihak yang terlibat akan dikerahkan.

“Untuk itu Dinas Kesehatan, TNI-Polri perlu untuk dikerahkan,” kata Airlangga dalam keterangan persnya yang disampaikan melalui YouTube Kemenko Marves, Senin (6/9/2021).

Sejumlah lima kabupaten/kota tersebut meliputi, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, Merauke, dan Kabupaten Keerom.

Sejauh ini jumlah vaksinasi dosis pertama di Kota Jayapura sudah mencapai 51 persen, Kabupaten Jayapura 48,39 persen, Mimika 50,60 persen, Merauke 55,58 persen dan Kabupaten Keerom 33,73 persen.

Sementara itu, Jokowi juga memberikan perhatiannya kepada Aceh, Sumatera Barat, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, NTB, Maluku Utara serta tentunya Papua.

Daerah-daerah itu juga masuk ke dalam daerah yang harus melakukan percepatan vaksinasi karena sejauh ini jumlahnya masih rendah.

“Angkanya masih lebih rendah daripada angka rata-rata vaksinasi nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Airlangga juga menyebut kalau kasus aktif di Papua mengalami kenaikan.

Kini adalah masa perbaikan kondisi, sekaligus bersamaan dengan pelaksanaan PPKM yang diperpanjang hingga 20 September 2021.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com