ZONAUTARA.COM- Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena memimpin apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut bertempat di halaman kantor Bupati Bolmut, Senin 13 September 2021.

Wakil Bupati Bolmut mengimbau kepada ASN untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Karena saat ini Kabupaten Bolmut sudah berada di zona Kuning untuk penyebaran Covid-19,” ujarnya.

ASN harus menjadi contoh dan garda terdepan dalam penegakan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, sehingga tatanan yang harus dihadapi ASN saat ini adalah kecepatan adaptasi.


“Mengantisipasi pola hidup baru seperti tugas dan fungsi ASN dalam tatanan normal baru dengan meperiotaskan aspek kesehatan dan keselamatan ASN dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas pekerjaan dan pelaksanaan pelayana publik di daerah dapat berjalan efektif,” ujar wabup sebelumnya.

Dirinya berharapa kepada aparatur pemerintah daerah agar terus meningkatkan semagat kerja dan tanggung jawab terhadap tugas tugas yang telah diberikan.

“Serta mampu memberikan motivasi kepada lingkungannya dalam menjalankan tupoksinya, dan memelihara hubungan harmonis diantara aparatur terus terjaga terkoordinasi dengan baik, dalam melaksankan penyelenggara Fungsi Fungsi Pemerintahan, pelaksanaan pembagunan dan pelayanan kepada masyarakat secara lebih baik dan bermanfaat,” jelasnya.

Diingatkan kembali ASN dalam menjalankan aktivitas sehari hari agar dapat menjaga diri dan kesehatan serta marilah kita bersatu padu, bahu membahu dan berikhtiar.

“Menghadapi tantangan yang sangat berat dalam mengantisipasi dan penanganan pandemi Covid-19 yang menimbulkan dampak yang luar biasa terhadap aspek sosial dan ekonomi masyarakat di kabupaten Bolmut,” jelasnya.