ZONAUTARA.COM- Mania FC Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Persmin Minahasa dengan skor 3-1. Pertandingan yang bertajuk laga persahabatan berlangsung di Stadion Maesa Tondano, Sabtu 18 September 2021.

Sedari awal Persmin Minahasa memang diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Bertindak sebagai tuan rumah, Persmin memiliki catatan yang baik dalam laga yang digelar di Stadion Maesa.

Walaupun demikian Mania FC Bolmut tetap meladeni tim Persmin Minahasa. Dan menjanjikan laga yang seru. Sementara itu jalannya pertandingan Persmin langsung mengambil alih permainan saat pluit babak pertama dibunyikan.

Hasilnya Persmin unggul pada menit ke 15 skor berubah menjadi 1-0. Setelah ketinggalan Mania FC mencoba menyerang dengan mengandalkan pemain sayap mereka dan membuahkan hasil setelah wasit menunjuk titik putih penalti pada menit ke 23 setelah pemain Persmin tangannya menyentuh bola. Kesempatan ini tidak disia-siakan pemain Mania FC Riski Baba untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Diakhir babak pertama Mania FC Bolmut kembali kebobolan pada menit ke 40. Hal ini membuat Persmin unggul dengan skor 2-1.

Selanjutnya dibabak ke dua Persmin tetap mengambil alih permainan. Sedangkan Mania FC berupaya melakukan serangan balik. Tempo permainan menurun dibabak ke dua. Dan di menit ke 82 Persmin kembali menambah gol dan skor menjadi 3-1.

Ketua Mania FC Agus Talibo mengatakan dirinya mengakui keunggulan Persmin Minahasa yang bermain baik. Walaupun demikian Mania FC tetap mampu meladeni permainan dari Persmin.


“Hanya saja kita lengah pada menit-menit akhir baik babak pertama dan kedua,” ujarnya.

Selanjutnya kekalahan ini ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. Terutama dari beberapa pemain muda yang diturunkan pada laga ini.