Pembangunan Islamic center di Bolmut mulai dikerjakan

Fandri Mamonto
Penulis Fandri Mamonto
Bupati Bolmut Depri Pontoh saat melakukan peletakan batu pembangunan islamic center. (Foto Rahmat Tegila Prokopim pemkab Bolmut)



ZONAUTARA.COM- Pekerjaan pembangunan Islamic center di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dimulai. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pembangunan Islamic center oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh yang bertempat di Kawasan Mesjid Agung Baiturrahman, Kecamatan Kaidipang, Senin 20 September 2021.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Utara Adolf Tamengkel mengatakan pembangunan Islamic center ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah provinsi Sulawesi Utara dan pemerintah Kabupaten Bolmut.

“Pembangunan ini merupakan tahap pertama pada tahun ini. Untuk tahap ke dua direncanakan tahun depan,” ujarnya.

Ia menambahkan pembangun islamic center anggarannya hampir Rp6,5 miliar dengan tahap pertama memakan anggaran hampir Rp5 miliar.

“Nantinya gedung ini dengan dua lantai dan harapannya menjadi icon daerah,” ungkapnya.

Pantauan media ini melalui papan informasi pekerjaan tahun ini pembangunannya memakan anggaran Rp4.969.254.641 dengan pelaksana CV. Deo Victory sedangkan waktu pelaksana 120 hari kalender.

Sementara itu Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pemerintah provinsi Sulut khususnya kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang telah memberikan perhatian.

“Khususnya dengan akan dibangunnya gedung Islamic Center sebagai sarana dan prasarana penunjang kegiatan-kegiatan keagamaan bagi umat islam di kabupaten Bolmut,” ujarnya.

Pada hari ini kita semua merasa bangga dan bahagia, menyaksikan satu wujud perhatian dari pemerintah provinsi Sulut untuk membangun gedung Islamic Center di kabupaten Bolmut.

“Ini merupakan sumbangsih nyata dan kepedulian Gubernur dann Wakil Gubernur Sulut yang turut serta melaksanakan pembangunan di daerah ini secara terpadu serta bahu membahu bersama pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga tidak ada anggapan pembangunan hanya dilaksanakan oleh pemerintah daerah saja, namun juga perlu dukungan dari pemerintah provinsi Sulut,” jelasnya.

Pembagunan gedung islamic center ini merupakan keinginan besar dari pemerintah daerah dan masyarakat, khusunya umat islam, sebagai sarana dan prasarana penunjang kegiata-kegiatan keagamaan maupun kegiatan kemasyarakat di kabupaten Bolmut.

“Untuk itu, dalam tahapan pekerjaannya nantinya saya mengharapkan dukungan dan kerjasama kita samua seluruh masyarakat Bolmut agar pembangunan gedung Islamic canter ini dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktunya,” tutur Bupati.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com