bar-merah

Perempuan ini minta dibuatkan rusun dan kios, sita perhatian Presiden Jokowi

Jokowi minta standardisasi masker
Jokowi memimpin ratas soal PPKM pada 29 Januari 2021 (Foto: dok. Biro Pers Setpres)

ZONAUTARA.com – Usai meresmikan rusun, kios, dan sejumlah fasilitas di Pasar Rumput, Jakarta Selatan, seorang perempuan warga Pasar Manggis bernama Irma Rahmawati menyita perhatian Presiden Joko Widodo.

Mulanya, Presiden Jokowi berada dalam salah satu mobil iring-iringan yang hendak meninggalkan lokasi peresmian. Lantas, seorang perempuan berteriak memanggil Presiden dari salah satu sisi.

Rupanya, Irma yang lantas dipanggil mendekat oleh Presiden Jokowi tersebut menyampaikan permintaannya untuk dibuatkan rusun dan kios untuk berjualan di Pasar Manggis.

Pasalnya, meski telah berjuang puluhan tahun, Irma belum memiliki tempat tinggal dan kios. Dirinya pun menggunakan kesempatan tersebut untuk menyita perhatian Presiden.

“Pak Jokowi,” teriak Irma.

Mobil Jokowi pun berhenti. Ia meminta Paspampres untuk memanggil Irma. Irma lantas menuju mobil Jokowi dan berdialog beberapa saat. Setelahnya, mobil Jokowi langsung beranjak.

“Saya menyampaikan bahwa saya pedagang di sini sudah lebih dari 20 tahun tapi saya belum punya kios. Jangan kan kios, rumah pun belum punya,” kata Irma dikutip dari CNNIndonesia.com, usai berdialog dengan Jokowi.

Irma mengaku sebagai Relawan Jokowi. Saat itu, ia terlihat memakai baju bertuliskan Garamiro (Gabungan Pedagang Mi dan Roti) di bagian depan dan bertuliskan Jokowi-Ma’ruf Amin di bagian samping.

“Saya minta rumah dan kios, karena (saya) warga sini Kelurahan Pasar Manggis belum punya rumah. Barangkali kita orang kecil bisa mengajuin,” katanya.

Berdasarkan keterangan Irma, Presiden mengatakan akan segera menghubunginya kembali.

“Nanti dihubungi,” ucap Presiden, kata Irma.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com