ZONAUTARA.COM- TNI Angkatan Laut (AL) melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di desa Pangkusa, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Selasa 21 September 2021.

Dalam kegiatan ini Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya didampingi Bupati Bolmut Depri Pontoh dan wakil Bupati Amin Lasena serta Forkompimda Kabupaten Bolmut meninjau langsung kegiatan penyuntikan vaksinasi kepada warga dan pelajar. Tampak Danlamatal berdiskusi dengan pelajar sebelum mereka disuntik vaksin Covid-19.

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengatakan selain melaksanakan kegiatan vaksinasi pihaknya juga melakukan silahturami dengan forkopimda di Bolmut.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal mengajak masyarakat untuk mendatangi lokasi vaksinasi yang ada di wilayahnya.

“Vaksinasi itu aman dan sehat. Selain itu sasaran vaksinasi juga kepada para pelajar hal ini terkait pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Untuk anak-anak yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka harus kita dukung secepatnya untuk vaksinasi.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. 

“Meskipun sudah divaksin dosis pertama maupun dosis kedua semua masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat datang Danlantamal VIII beserta rombongan yang telah menyempatkan diri datang ke Bolmut.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada jajaran Lantamal VIII yang telah memberikan kontribusi positif dengan ikut melaksanakan program vaksinasi gratis bagi masyarakat, Semoga momentum ini, akan semakin meningkatkan jalinan hubungan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan TNI Angkatan Laut.

Program vaksinasi Covid-19 adalah upaya
Pemerintah untuk melindungi keselamatan  warga negaranya. Sudah selayaknya masyarakat membantu pemerintah dengan mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.