ZONAUTARA.com – Drama The King Eternal Monarch merupakan drama Korea (drakor) pertama Lee Min Ho pasca mengikuti wajib militer.

Tentunya drama Korea ini menjadi salah satu drakor yang paling dinantikan oleh fans Lee Min Ho. Dalam drama ini Lee Min Ho berperan sebagai kaisar Lee Gon dan beradu akting dengan Kim Go Eun.  

Merupakan karya terbaru dari penulis ternama Kim Eun Sook, drama ini menyajikan genri fantasi romansa yang disutradari oleh Baek Sang Hoo. Dan telah tayang di platform streaming Netflix dengan subtitle Indonesia sejak 17 April 2020. 

The King: Eternal Monarch merupakan drama romansa yang digambarkan dengan dua dunia paralel yakni Korea dimasa sekarang dan Korea dimasa konstitusional monarki.

Cerita berawal dari Lee Lim seorang adik tiri yang berusaha merebut Manpasikjeok dari kakak tirinya sang raja Korea dan anaknya. 

Pada saat itu, Manpasikjeok terbagi dua, bagian pertama direbut oleh Lee Lim yang kemudian melarikan diri. Dan bagian keduanya diambil oleh Putra Mahkota Lee Gon yang telah melihat secara langsung kematian ayahnya. Di momen itu, ia menemukan sebuah lanyard kartu nama polisi dengan nama Jung Tae Eul. 

Manpasikjeok ternyata memiliki kekuatan untuk membuka pintu dunia paralel. Lee Gon yang merupakan seorang putra mahkota yang diangkat menjadi Raja Korea di usianya yang masih muda dan ia memegang Manpasikieok tanpa tahu kekuatannya. 

Lee Gon kemudian tumbuh menjadi raja yang cerdas, tampan, dan terkenal sebagai ilmuwan matematika jenius. Penduduk melihatnya sebagai orang yang amat tenang dan terlihat seperti pemimpin yang sempurna. Namun, Lee Gon sesungguhnya orang yang sensitif, kompulsif, dan ia lebih menyukai angka dibandingkan pembicaraan yang tidak jelas. 

Cuplikan The King: Eternal Monarch /Sumber : imdb.com

Suatu hari, Lee Gon mengejar sesuatu sampai ke hutan dan akhirnya menemukan sebuah pintu dunia paralel. Namun, sesuatu diluar dugaannya terjadi, ia justru masuk ke Republik Korea di dunia paralel dan menemukan sosok Jung Tae Eul. 

Jung Tae Eul merupakan seorang detektif yang ingin sekali melindungi banyak orang termasuk orang-orang yang ia sayangi. 

Bagaimana kelanjutan kisah cinta Lee Gon dan Jung Tae Eul? Bisakah ia menemukan Lee Lim yang telah membunuh ayahnya? Temukan semua jawabannya dalam The King: Eternal Monarch yang telah tayang di platform streaming Netflix.