bar-merah

81 persen warganya sudah vaksin, Singapura malah capai rekor tertinggi kasus positif harian

Sumber : Freepik

ZONAUTARA.com— Total 81 persen warga Singapura telah tervaksinasi, atau sebanyak 8.990.844 vaksin telah disuntikkan kepada masyarakatnya hingga Kamis (23/9).

Kendati demikian, saat ini Singapura kembali memecah rekor kasus positif harian Covid-19. Sebanyak 1.457 kasus baru dilaporkan, Rabu (22/9).

Angka tersebut lebih tinggi dibanding rekor sebelumnya, 20 April 2020 sebanyak 1.426 kasus harian baru.

Data tersebut dilansir Worldometers. Sementara, angka kematian mencapai 68 kasus.

Singapura sebelumnya sudah mencapai 81 persen vaksinasi warganya hingga Kamis (23/9). Negara ini juga telah memberikan dosis vaksin sebanyak .

Menurut Epidemiolog dari Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI), Masdalina Pane, jumlah pasien dengan gejala berat akan sejalan dengan jumlah kasus positif Covid-19 di sebuah negara.

Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) menyatakan, beberapa rumah sakit umum di negara itu mengalami lonjakan pasien. Lonjakan ini dipicu peningkatan jumlah pasien yang dilarikan ke UGD karena mengalami gejala infeksi pernapasan ringan.

Untuk menghindari UGD penuh, MOH menganjurkan masyarakat dengan gejala ringan untuk berobat di fasilitas perawatan masyarakat lainnya alih-alih di rumah sakit.

Lonjakan kasus yang cukup tinggi tersebut terjadi sejak akhir Agustus lalu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com