ZONAUTARA.COM- Pemerintan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) perlu memperhatikan keberadaan pasar rakyat Tuntung di Kecamatan Pinogaluman.

Hal ini diungkapkan Indra Matoka pemuda asal desa Duini, Pinogaluman ia mengharapkan pasar rakyat Tuntung untuk mendapat perhatian berupa pemeliharaan dan penimbunan.

“Selain itu berharap pasar bukan dilaksanakan pada hari Jumat,” ujarnya.

Ia mengatakan putaran ekonomi lumayan saat ini. Sayur hasil kebun warga sekitar, dan akses dekat. Pasar ini jadi pilihan warga wilayah Timur Pinogaluman dan sebagian desa di Kaidipang

“Maka memang perlu ada timbunan dan pemeliharaan berharap juga petugas pengelola,” jelasnya.

Sebelumnya tiga tahun lalu pasar rakyat tuntung diresmikan oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh. Dirinya berharap dengan keberadaan dari pasar ini bisa menjadi salah satu wadah, pendorong dan penggerak majunya ekonomi masyarakat.

“Pembangunan pasar rakyat Tuntung merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka memberdayakan usaha ekonomi skala mikro kecil dan menengah,” ujarnya pada waktu itu.

Ia mengatakan dengan memberikan sarana usaha yang layak bagi pedagang, meningkatkan sarana dan prasarana serta akses pemasaran produk hasil olahan Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Semua usaha ini dalam rangka mendorong pertumbuhkan ekonomi masyarakat,” tutur Bupati.



=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id