Beredar video anak SD seberangi sungai pakai styrofoam, Susi Pudjiastuti ajak Fadli Zon patungan beri perahu

  • Share
zonautara.com
Susi Pudjiastuti. (Image: Instagram/@susipudjiastuti115)

ZONAUTARA.com – Baru-baru ini ramai beredar video 3 anak SD berseragam lengkap yang menyeberangi sungai menggunakan Styrofoam menuju sekolah.

Video tersebut mula-mula diunggah oleh salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau Gus Umar di akun Twitter @UmarChelsea.

Video tersebut pun menarik perhatian banyak orang, termasuk Mantan menteri KKP Susi Pudjiastuti dan Politikus Partai Gerindra Fadli Zon.

Keduanya bahkan berencana akan patungan mengongkosi anak-anak SD yang menyeberang sungai dengan styrofoam tersebut agar dapat menyeberang dengan lebih layak.

Ketiga anak tersebut terlihat menggunakan potongan styrofoam sebagai dayung untuk menerjang derasnya aliran sungai.

Baca Pula:  Kekerasan terhadap perempuan meningkat di masa pandemi, tercatat ada 2.500 kasus

Fadli dalam cuitannya bertanya terkait lokasi peristiwa tersebut. Dia juga secara sarkasme menyebut hal itu sebagai sesuatu yang luar biasa terjadi di Indonesia.

“Di mana ini ada siswa berjuang menyeberang dengan kotak styrofoam. Luar biasa negara kita. Padahal, sebentar lagi mau buat mobil listrik,” ungkap Fadli dalam akun twitternya, @fadlizon, seperti dikutip CNNIndonesia.com, Minggu (26/9).

Komentar Fadli ini mendapat respons yang cukup banyak di jagat twitter. Termasuk eks menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti juga ikut berkomentar dan sempat menanyakan lokasi pasti kejadian tersebut.

Baca Pula:  Di Surabaya warga bisa usul sendiri menjadi penerima bantuan sosial

Tak hanya itu, Susi juga mengajak Fadli urunan atau patungan untuk membantu para siswa tersebut agar bisa menyeberang dengan layak menggunakan perahu.

Susi meminta Fadli untuk membantu ongkos kirim perahu yang akan dia kirim ke anak-anak tersebut sembari mengunggah beberapa foto perahu berwarna biru.

“Pak Fadli Zon, dimana ini? Kita bisa patungan saya kasih perahu, Susi cek ombak dan mesinnya. Bapak yang bayar ongkos transport kesananya. Kita patungan bisa bantu mereka,” cuit Susi.

Tak menolak, Fadli Zon pun menyanggupi ajakan tersebut.

“Ayo, Bu siap,” kata Fadli.

  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com