Ini jadwal cabor Sepakbola di PON XX Papua

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU
Ilustrasi dari Freepik.com



ZONAUTAR.com – Awalnya ada 12 provinsi yang akan mengirim tim di cabang olahraga (cabor) sepak bola putra. Namun, kontingen Bengkulu tidak jadi ikut dengan alasan masih terjadi Pandemi Covid-19.

Dengan mundurnya Bengkulu, Pulau Sumatra hanya akan diwakili oleh Aceh dan Sumatra Utara. Sedianya, Aceh dan Bengkulu akan berada di Grup C dengan jadwal pertandingan antara keduanya yang seharusnya digelar pada 30 September mendatang.

Selain Aceh dan Sumatra Utara, 9 provinsi lain dipastikan tetap ikut ambil bagian di PON XX Papua. Sembilan provinsi itu ialah Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Papua, dan juara bertahan, Jawa Barat.

Jawa Barat dan Papua akan tergabung di Grup A bersama Maluku Utara dan Nusa Tenggara Timur.

Melihat catatan prestasi, Jawa Barat tentu akan diunggulkan ke babak berikutnya bersama Papua selaku tuan rumah.

Sedangkan di Grup B, skuad Jawa Timur asuhan Rudy Keltjes akan bersaing dengan Jawa Tengah, Sumatra Utara, dan Sulawesi Selatan.

Adapun Grup C akan dihuni oleh 3 tim: Aceh, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Utara.

Berikut jadwal cabor Sepakbola berdasarkan tanggal pertandingan, pembagian grup dan venue.

wpDataTable with provided ID not found!



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com