ZONAUTARA.com – Berlaga dalam Piala Sudirman 2021, Rabu (29/9), Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil cetak skor imbang Indonesia-Denmark 2-2.

Laga yang digelar di Energia Areena, Finlandia ini berlangsung ketat, keduanya tim saling lawan dan mengejar ketertinggalan.

Sempat tertingga dan mendapat perlawanan keras di awal gim, Ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu akhirnya sukses memimpin dengan keunggulan lima angka atau 11-6 di pertengahan gim pertama.

Fruergaards/Thygesen mencoba bangkit di interval gim kedua dan berhasil memangkas jarak hingga 15-16. Namun, Greysia/Apriyani masih terlalu tangguh untuk menutup gim pertama dengan keunggulan 21-17.

Kepercayaan diri Greysia/Apriyani makin menanjak di gim kedua sementara mental ganda Denmark makin down lantaran tertinggal 11-5 di pertengahan gim kedua.

Greysia/Apriyani akhirnya berhasil menutup kemenangan dengan skor 21-9 sekaligus memperpanjang rekor kemenangan 7-0 atas Fruergaards/Thygesen.

Dengan demikian, Indonesia untuk sementara imbang 2-2 atas Denmark. Juara Grup C akan ditentukan dari pertandingan pamungkas di sektor ganda campuran antara Praveen Jordan/Melati Daeva bertemu Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Sebelumnya, Indonesia unggul 1-0 atas Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di nomor ganda putra.

Sayangnya, Denmark berhasil membaca celah dan mengalahkan Putri Kusuma Wardani dan Anthony Ginting masing-masing di sektor tunggal putri dan tunggal putra.