ZONAUTARA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh menutup secara resmi Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara (CPASN) Kabupaten Bolmut tahun 2021, bertempat di halaman SMK Negeri 1 Kaidipang.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan hasil SKD CPASN Bolmut tahun 2021 oleh kordinator seleksi BKN Regional XI Manado kepada Bupati Bolmut.

Bupati mengatakan kepada peserta belum berhasil mencapai passing grade dalam mengikuti seleksi tahun ini, jadikanlah ini sebagai motivasi atau dorongan.

“Untuk kita semangat mengikut kembali perekrutan, dan saya mengucapkan selamat kepada peserta tahun ini yang berhasil dengan capaian nilai passing grade,” ujarnya.

Diketahui SKD CPASN dilaksanakan selama tujuh hari mulai tanggal 24 sampai 30 September 2021 dengan titik lokasi di SMK Negeri 1 Kadipang.

Pelaksanaan ujian SKD sendiri menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan ketentuan. Termasuk pemakaian masker. Ujian SKD dilaksanakan dalam 24 Sesi, dimana setiap sesi berjumlah 75 Peserta yang dibagi ke dalam  tiga ruangan CAT, dari 1789 Peserta yang berhak mengikuti SKD, yang hadir mengikuti seleksi 1714 Peserta, tidak hadir 74 peserta dan satu orang peserta terkonfirmasi positif Covid-19 untuk kemudian menunggu penjadwalan kembali oleh pihak BKN.

Sementara itu kepala BKPP Bolmut Khristanto Nani mengatakan di tengah keterbatasan dan dalam situasi pandemi Covid-19 pihaknya berupaya melaksanakan ujian CAT mandiri.