ZONAUTARA.COM- Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena menghadiri anniversary ke 2 Max Republic (MR) Bolmut yang bertempat di kawasan Pantai Batu Pinagut Kecamatan Kaidipang, Sabtu 2 Oktober 2021.

Kegiatan sendiri diawali dengan konvoi keliling kota Boroko, start dari lapangan kembar Boroko dan finish di objek wisata Pantai Batu Pinagut.

Wakil Bupati Bolmut mengimbau kepada komunitas MR yang menghadiri kegiatan ini agar tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini dalam mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Bolmut.

Selain itu dibeberapa kesempatan wabup mengajak berbagai pihak dalam menjalankan aktivitas sehari-hari agar dapat menjaga diri dan kesehatan serta marilah bersatu-padu, bahu-membahu dan berikhtiar.

“Dalam menghadapi tantangan yang sangat berat dalam mengantisipasi dan penaganan Pandemi Covid-19 yang menimbulkan dampak yang luar biasa terhadap aspek sosial dan ekonomi masyarakat di kabupaten Bolmut,” jelasnya.

Sementara itu berdasarkan peta sebaran Covid-19 oleh satgas Provinsi Sulawesi Utara. Bolmut berada di wilayah zona kuning per tanggal 2 Oktober 2021. Dengan total kasus mencapai 589. Rinciaannya 572 sembuh, 10 yang sedang dirawat dan dua 7 meninggal dunia.