bar-merah

Manado daerah pertama di Sulut cakupan vaksinasi dosis pertama 100 persen

vaksin virus corona
Penyuntikan vaksin Covid-19. (Foto: pantau24.com/marshal)

ZONAUTARA.COM- Dari 15 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kota Manado menjadi daerah pertama di Sulut yang mencapai cakupan vaksinasi dosis pertama 100 persen dari total sasaran.

“Untuk langkah selanjutnya adalah akselarasi sweeping dosis ke dua berdasarkan data dari tingkat kelurahan dan sekolah,” ujar juru bicara satgas Covid-19 provinsi Sulut Steaven Dandel.

Kota Manado sendiri sasaran vaksinasi mencapai 359.251 dan yang divaksin dosis pertama mencapai 359.285.

Dandel mengimbau bagi warga yang belum divaksin baik dosis satu dan dua untuk melakukan vaksinasi. Pasalnya pembentukan antibodi atau kekebalan akan terbentuk secara optimal jika seseorang telah menerima vaksinasi lengkap yaitu dosis 1 dan dosis 2.

Oleh karena itu kepada semua masyarakat yang belum menerima vaksin dosis 2 agar segera ke Pos Pelayanan Vaksinasi untuk menerima layanan dosis 2. Demikian halnya dengan herd immunity kekebalan kelompok akan tercapai jika >80 persen sasaran telah mendapat vaksinasi lengkap. (Ronny)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com