bar-merah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Bolmut sederhana dengan protokol kesehatan

Bupati Bolmut Depri Pontoh, wakil Bupati Amin Lasena dan Kakan Kemenag Bolmut pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto Moh Firmansyah Goma/Prokopim Pemkab Bolmut)

ZONAUTARA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah/2021 Masehi bertempat di Masjid An-Nur desa Bolangitang II Kecamatan Bolangitang Barat, Selasa 19 Oktober 2021.

Walau dilaksanakan sederhana peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tetap berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan jamaah yang hadir tetap memakai masker.

Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan walau masih suasana pandemi peringatan maulid nabi bisa dilaksanakan secara sederhana.

“Pelaksanaan juga tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Bupati menambahkan esensi dari peringatan maulid nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan rasulullah.

“Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana, itulah prilaku yang diwarnai oleh akhlaqul karimah. Akhlak mulia yang mampu menebarkan Rahmatan Lil alamin rahamat bagi semesta alam,” ujarnya.

Dirinya mengajak untuk menjadikan peringatan maulid nabi kali ini, sebagai momentum untuk meningkatkan toleransi dan kebersamaan, mari kita tingkatkan persaudaraan sebagai sebuah bangsa, persudaraan sesama umat manusia, dan persaudaraan sesama umat islam.

“Mari kita redam silang pendapat yang mengedepankan ego kita masing masing. Mari kita jauhkan diri dari sikap iri, dengki, fitnah dan merasa paling benar. Sebaliknya, mari kita bersatu padu, bergandengan tangan, rukun dan bersatu,” harap Bupati. (Ronny)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com