ZONAUTARA.COM- Peringatan hari santri Nasional tahun 2021. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bekerjasama dengan para santri yang ada di Bolmut melaksanakan kegiatan vaksinasi di auditorium kantor Bupati, Jumat 22 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi sendiri diikuti oleh para santri dan ormas islam yang ada di Bolmut. Pantauan Zonautara.com mereka tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi.

Zainudin Pontoh salah satu yang mengikuti kegiatan vaksinasi mengatakan dirinya kali ini penyuntikan vaksin dosis ke dua.

“Setelah sebelumnya dosis pertama sudah,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan terima kasih kepada para santri dalam kegiatan vaksinasi ini.

“Kita patut mengapresiasi pengalaman beberapa pesantren yang berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan atas dampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Hal ini menjadi bukti nyata pesantren juga memiliki kemampuan untuk menghadapi pandemi Covid-19 di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya.

Sulawesi Utara (Sulut) sasaran vaksinasi di Bolmut mencapai 63.692 orang.  Per 21 Oktober 2021 yang sudah divaksin dosis satu di Bolmut mencapai 24.326, dosis dua 9.342 dan dosis tiga 439. Total 34.107